TUKANG KOLAM MINIMALIS KARANGANYAR - JASA KOLAM MINIMALIS KARANGANYAR - TUKANG KOLAM KOI KARANGANYAR - JASA PEMBUATAN KOLAM MINIMALIS KARANGANYAR - JASA FILTER KOLAM KOI KARANGANYAR - JASA PEMBUATAN KOLAM KOI DI KARANGANYAR

Jasa tukang kolam ikan koi Karanganyar
Jasa tukang kolam ikan koi Karanganyar

 Selamat datang di situs blog sederhana kami,  sebuah situs penyedia jasa terbaik dan terpercaya kini hadir di KARANGANYAR untuk melayani jasa pembuatan kolam koi minimalis  dengan tenaga kerja yang handal dan berpengalaman

JASA PEMBUAT KOLAM IKAN KOI MINIMALIS DI KARANGANYAR

 RAHMAT Taman hadir di internet untuk memberikan pelayanan kepada anda tentang jasa pembuatan kolam ikan koi / kolam ikan minimalis di KARANGANYAR. Kami siap menghadirkan konsep kolam ikan yang berbeda dengan para pembuat kolam ikan lainnya.

Berbekal pengalaman dan keahlian para pekerja dari RAHMAT Taman Kami akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk anda tentunya dengan kualitas pengerjaan yang tinggi, jika anda mempunyai lahan untuk membuat kolam ikan ada baiknya anda konsultasi terlebih dahulu ke SPA Landscape Taman. Kami akan melayani dengan senang hati,  kami akan memberikan konsep kolam waterwall, waterfall atau relief tebing  yang paling sesuai dan serasi dengan kondisi hunian anda

Jasa tukang kolam ikan koi Karanganyar
Jasa tukang kolam ikan koi Karanganyar


Jasa tukang kolam ikan koi Karanganyar
Jasa tukang kolam ikan koi Karanganyar

Dalam pembuatan kolam koi memerlukan tenaga berpengalaman agar ikan dapat menyesuaikan habitatnya di kolam ikan.
Berikut beberapa aspek yang perlu diprhatikan dalam pembuatan kolam:

• SISTEM FILTER YANG TEPAT
Tujuanya adalah agar air dapat mengikat oksigen,sehingga ikan koi tidak stress.
• ADANYA PANCURAN AIR 
Adanya pancuran sangat mempengaruhi kehidupan ikan koi,karena ikan koi sangat menyukai pancuran karena terdapat banyak oksigen.
• KEDALAMAN KOLAM
Untuk kedalaman kolam ikan koi berdasarkan pengalaman yang sering kami lakukan minimal adalah 60cm.dengan maksud agar ikan lebih leluasa dalam berpindah-pindah.
• PAKAN YANG TERPENUHI
Kami sarankan untuk pemberian pakan sebaiknya pagi dan sore,karena jika dikasih terus menerus ikan koi akan selalu makan namun tidak gesit dan hanya memperbanyak kotoranya saja

Jasa tukang kolam ikan koi Karanganyar
Jasa tukang kolam ikan koi Karanganyar

Kolam ikan koi / kolam minimalis adalah salah satu jenis Hardscape dalam pertamanan. Hardscape adalah elemen-elemen yang berfungsi sebagai pasangan taman, walaupun taman sudah tampak indah dan asri dengan adanya hamparan rumput serta bunga-bunga yang indah, namun dengan adanya hardscape (kolam ikan koi - kolam minimalis) akan sangat berfungsi sebagai penyeimbang di taman. Tentunya taman akan lebih terlihat indah dan berkarakter.

Di era yang semakin modern, banyak sekali orang ingin memiliki sebuah hunian yang nyaman dan mempunyai pernak-pernik rumah yang sesuai dengan selera pemilik rumah, pemasangan landscape dan hardscape adalah salah satu pilihan tepat bagi anda yang suka terhadap nuansa alam.

Jasa tukang kolam ikan koi Karanganyar
Jasa tukang kolam ikan koi Karanganyar

Jasa tukang kolam ikan koi Karanganyar
Jasa tukang kolam ikan koi Karanganyar


Desain kolam minimalis dapat dibuat dengan menempatkan kolam dibagian belakang dari taman, sehingga kolam seolah menjadi background dari taman tersebut. Taman kolam minimalis dengan tujuan untuk memberikan efek relaksasi bagi penghuni rumah dapat dibuat air mancur ataupun air terjun pada kolam tersebut. Sehingga dari air mancur ataupun air terjun tersebut akan muncul suara gemercik air yang alami yang dapat memberikan efek relaksasi.

Tetapi tidak hanya itu, untuk anda yang gemar memelihara ikan koi, pemasangan kolam koi - kolam minimalis akan menjadi wadah ikan yang mampu menjaga kesehatan ikan, karna kolam koi di lengkapi dengn sistem filter yang berfungsi untuk menjaga kejernian air dan kesehatan ikan. Siapa yang tidak bahagia bila melihat ikan yang di pelihara tampak sehat, tentunya hati pasti bahagia.

Selain menjadi pemanis pemandangan dalam hunian anda, kolam ikan minimalis juga bermanfaat sebagai obat penenang pikirin karena Suara gemricik air dapat menenangkan pikiran kita, anda dapat bersantai bersama keluarga sambil memberi makan ikan koi dalam kolam tersebut

Jasa tukang kolam ikan koi Karanganyar
Jasa tukang kolam ikan koi Karanganyar

SEDIKIT ULASAN MENGENAI IKAN KOI 
Klasifikasi Ikan Koi yang umum terdiri atas tipe Koi Gosanke, Shiro, Utsurimono, Asagi, Tancho, Hikarimono, Goromo, Hikarimoyo, Matsuba, dan Kawarimono.
Berikut ini adalah pembahasan mengenai masing-masing jenis pada klasifikasi koi:



• Tancho adalah sebutan untuk koi yang pada sekujur badannya tak terdapat warna merah, tetapi pada kepalanya terdapat warna merah. Pada katagori varietas sudah banyak disebutkan macamnya seperti Tancho-Kohaku, Tancho-Sanke, dan Tancho-Showa.
• Kinginrin Yang dimaksud dengan Kinginrin tidak lain adalah koi yang mempunyai tanda-tanda perak di badannya. Beta-gin untuk sebutan koi yang hanya sebagian besar badannya diselimuti warna perak ini, sedangkan yang keseluruhan. badannya berwarna perak dinamakan Tama-gin atau Platinum Ginrin.
• Kinginrin-Kohaku adalah Kohaku yang ada unsur warna peraknya. Jika perak ini terdapat pada warna putihnya dinamakan Ginrin, sedang yang tampak pada warna merah dinamakan Kinrin. Umumnya warna perak ini tampak pada punggung-nya.
• Kinginrin-Sanke adalah Sanke yang ada peraknya. Dulu warna perak yang tampak ini tidak di sukai, karena akan menyebabkan warna merah dan hitam menjadi pudar. Kini Ginrin-Sanke dengan warna merah dan hitam yang cerah malahan diter-nakkan. Kinginrin-Showa adalah Showa yang mem-punyai unsur warna perak, sedangkan Kinginrin-Bekko adalah Bekko yang mempunyai unsur warna I perak.
• Hikarimono-Kinginrin adalah Hikarimono yang mempunyai unsur warna perak yang relatif masih baru. Platinum-Ogon dan Yamabuki-Ogon yang ada unsur peraknya merupakan ikan yang benar-benar menawan.
• Hikarimoyo-monp adalah keturunan dari perkawinan Ogon dengan koi lain (kecuali Utsuri), termasuk juga Hariwake. Yang masuk dalam daftar Hikarimoyo-mono adalah Hariwake, Yamabuki-Hariwake, Orange-Hariwake, Hariwake-Matsuba, Hariwake-Doitsu, Kikusui, dan Iain-lain.
• Hariwake adalah koi yang mempunyai pola emas dan perak, dengan kepala jernih. Yamabuki-Hariwake adalah koi yang mempunyai pola emas murni dan platinum. Orange-Hariwake mempunyai warna emas-oranye dan platinum, sedangkan yang polanya seperti jarum cemara dinamakan Hariwake-Matsuba, dan yang keturunan koi jerman disebut Hariwake-Doitsu. Kikusui adalah sebutan untuk Yamabuki-Hariwake-Doitsu yang badannya seperti platinum dan mempunyai hiasan cantik pada sisi badannya.
• Hyakunenzakura adalah sebutan untuk Kikusui yang mempunyai hiasan berkilauan pada punggungnya.
• Platinum-Kohaku (Kin-Fuji) adalah keturunan Kohaku dan Ogon. Koi ini mempunyai punggung yang putih berkilauan seperti platinum. Yamatoni-shiki diberikan untuk menyebut Hikarimono dari Taisho-Sanke yang berhasil dikembangkan oleh Seikichi Hoshino pada tahun 1965. Koi ini mempunyai badan yang mirip gumpalan platinum yang tampak indah sepanjang hari.
• Hikarimono dari Shusui dinamakan Kinsui yang mempunyai warna merah, tetapi Jika tidak ada merahnya bernama Ginsui. Sho-Chiku-Bai adalah sebutan untuk keturunan Ogon dengan Ai-goromo yang mempunyai pola berbentuk kerucut berwarna biru. Kujaku-Ogon adalah koi yang berhasil diter-nakkan oleh Toshio Hirasawa pada tahun 1960, yang merupakan keturunan dari Goshiki dan Ogon. Yang masih keluarga koi jerman dinamakan Kujaku-Doitsu. Yang terakhir adalah Tora-Ogon yang merupakan keturunan dari Ki-Bekko. Koi emas dengan tanda-tanda hitam pada punggungnya disebut Tora-Ogon.
• Ogon adalah koi yang mempunyai badan berwarna emas (golden). Ogon merupakan koi yang di-temukan oleh Sawati dan anak laki-lakinya pada tahun 1946. Pada awalnya, mereka menemukan koiyang garis punggungnya berwarna kuning, yang kemudian dipakainya sebagai induk. la memilih koi yang terbaik, dan setelah empat atau lima generasi kemudian, didapatnyalah koi berkepala emas, dan “berkepala perak, serta koi berwarna kuning.

Jasa tukang kolam ikan koi Karanganyar
Jasa tukang kolam ikan koi Karanganyar

Kami ahli dalam merancang dan membuat  kolam ikan minimalis di KARANGANYAR, kami sudah lama bekerja sebagai tukang taman / kolam koi minimalis dan sudah ratusan proyek yang telah kami kerjakan dari yang kecil sampai proyek besar, kami sudah sangat berpengalaman dan tau selok beluk pekerjaan kami dengan baik, jangan ragu unuk masalah kualitas karena kami menggunakan metrial yang berkualitas dan di tangani dengan tenaga ahlinya dan memberikan jaminan dan garansi.

Jangan ragukan kualitas kerja kami, karena kerja kami nyata, bertanggung jawab pada pekerjaan, profesional dalam bekerja
Survai lokasi kami siap dan gratis.

Jasa tukang kolam ikan koi Karanganyar
Jasa tukang kolam ikan koi Karanganyar


Jasa tukang kolam ikan koi Karanganyar
Jasa tukang kolam ikan koi Karanganyar

Rincian bahan dan harga jasa pembuatan kolam ikan koi minimalis di KARANGANYAR

• Bahan material di sesuaikan dengan desain gambar yang sudah anda sepakati.
• Harga Permeter mulai 1.300.000 - 5.000.000 di lihat dari kondisi lokasi, luas lokasi, desain kolam, kebutuhan kolam ( mesin pompa, media fillter dan kelengkapan kolam seperti : lampu bawah air, lampu UV (ultraviolet), taman kering atau taman basah ) sudah termasuk bahan baku dan biaya jasa tukang kolam koi atau kolam minimalis ( terima rapih)

Soal Desain anda dapat memilih sendiri di media sosial / cetak agar anda dapat menentukannya sesuai dengan selera anda, atau dari katalog album yang kami ajukan dan jika memang harus kami design kembali, kami akan membuat design gambar 3D sesuai dengan lahan beserta ukuran dan bahan - bahannya.

Kesimpulanya bagi anda yang gemar memelihara ikan koi dan ingin memiliki kolam yang mampu menunjang tampilan hunian rumah anda, pemasangan kolam ikan koi - kolam minimalis adalah solusi terbaik. Segera konsultasikan pemasangan kolam ikan koi kepada kami.

Info lebih lanjut 
Call / Wa : 085851893411

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama